ads

Jumat, 26 April 2013

Sebab Gagal Ginjal


 Ada beberapa factor penyebab penyakit gagal ginjal ini. Pada umumnya yang melatarbelakangi penyakit gagal ginjal ini biasanya disebabkan oleh beberapa penyakit serius, dimana akan berdampak secara perlahan-lahan terhadap kerusakan dari organ ginjal Anda. Adapun beberapa penyakit yang menjadipenyebab penyakit gagal ginjal adalah:
  • Hypertension atau lebih dikenal dengan penyakit tekanan darah tinggi. Jika Anda menderita penyakit darah tinggi yang sudah tidak terkontrol lagi, maka akan merusak merusak pembuluh darah dan nefron yang ada didalam ginjal anda. Dimana nefron yang rusak ini tidak bisa lagi untuk melakukan tugasnya menyaring semua limbah, natrium dan kelebihan cairan dari darah Anda. Dengan adanya kelebihan cairan dan natrium yang ada didalam aliran darah anda maka akan memberikan tekanan ekstra pada dinding pembuluh darah dan menyebabkan meningkatkannya tekanan darah anda hingga berlebih. Dengan adanya tekanan darah yang berlebihan inilah yang menjadi factor utama penyebab penyakit gagal ginjal.
  • Penyakit Diabetes Mellitus (Diabetes Mellitus)
  • Adanya sumbatan pada saluran kemih (batu, tumor, penyempitan/striktur)
  • Kelainan autoimun, misalnya lupus eritematosus sistemik
  • Menderita penyakit kanker (cancer)
  • Kelainan ginjal, dimana terjadi perkembangan banyak kista pada organ ginjal itu sendiri (polycystic kidney disease)
  • Adanya kerusakan sel penyaring pada ginjal baik akibat peradangan oleh infeksi atau dampak dari penyakit darah tinggi. Istilah kedokterannya disebut sebagai glomerulonephritis.
Selain beberapa penyakit penyebab penyakit gagal ginjal diatas, ada pula penyakit yang jika tidak cepat ditangani akan menyebabkan terjadinya gagal ginjal juga. Penyakit tersebut adalah kehilangan cairan yang banyak dan sifatnya mendadak seperti muntaber, perdarahan dan  luka bakar, sedangkan penyakit-penyakit lain adalah seperti penyakit Paru (TBC), Sifilis, Malaria, Hepatitis, Preeklampsia, Obat-obatan dan Amiloidosis.Oleh karena itu jangan sepelekan setiap penyakit yang menghampiri Anda. Karena penyakit gagal ginjal ini pada umumnya berkembang secara perlahan, lalu kearah yang semakin buruk dimana ginjal sama sekali tidak lagi mampu bekerja sebagaimana fungsinya.  Penyakit gagal ginjal lebih sering dialamai mereka yang berusia dewasa, terlebih pada kaum lanjut usia.


Thanks. Read More

Emotion Anda:
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons