ads

Sabtu, 27 April 2013

Pria Ber-IQ Tinggi Memiliki Sperma Yang Sehat?



Pria Ber-IQ Tinggi Memiliki Sperma Yang Sehat?
Pola hidup yang sehat memang dipastikan dapat menjaga kualitas kesuburan Anda. Baru-baru ini ada temuan terbaru berdasarkan penelitian yang dilakukan para peneliti di King's College, London, mengenai hubungan antara tingkat IQ dengan kualitas sperma.

“Kualitas sperma bergantung pada faktor kesehatan tubuh dan mental. Faktor-faktor tersebut terdiri dari intelektualitas, kepribadian, dan kecakapan,” ujar salah seorang peneliti, Rosalond Arden. Nah jadi, intelektualitas merupakan salah satu faktor dari sekian banyak faktor yang menentukan kualitas sperma.

Arden dan tim peneliti meneliti hubungan IQ dengan kualitas sperma dengan menggunakan data dari penelitian yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat di tahun 1985 yang dinamakan Vietnam Experience Study.

Dalam proses penelitiannya, para peneliti mengambil sampel dari para tentara Amerika yang pernah berperang di Vietnam. Sebelum berangkat perang, mereka menjalani banyak sekali tes kesehatan termasuk pengambilan sampel sperma.

Berdasarkan dari hasil penelitian yang didapatnya, Arden mengatakan, “Pria dengan yang cerdas dengan IQ tinggi memang cenderung memiliki sperma berkualitas.”

Eits, jangan buru-buru menilai bagaimana kualitas sperma si Dia, karena Arden juga menambahkan bahwa, intelegensia bukanlah satu-satunya faktor penentu kualitas sperma yang baik. Sperma merupakan gen yang terdiri dari berbagai faktor. Sperma yang baik adalah sperma yang memiliki buntut panjang dan berbentuk oval. Dengan bentuk seperti itu, sperma akan lebih cepat menuju ovum dan proses pembuahan berjalan dengan sempurna.

Agar seorang Pria memiliki sperma yang berkualitas baik, Dia harus mengonsumsi banyak makanan yang mengandung selenium, zinc dan asam folat.

Tidak hanya itu saja ADers, masih ada beberapa faktor yang menunjang kesehatan sperma. Seperti, faktor kesehatan mental dan pikiran. Faktor ini juga sangat berpengaruh pada produksi sperma yang berkualitas. Ditambah lagi, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pola hidup menjadi penentu juga amat menentukan. Konsumsi minuman beralkohol dan rokok bisa menurunkan kualitas sperma karena berdampak pada berkurangnya nutrisi untuk sperma.

Penerapan pola hidup sehat adalah cara cerdas meningkatkan kualitas sperma. Selain konsumsi makan sehat, ajak pasangan Anda berolahraga teratur. Hal itu merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sperma.



sumber: areadewasa.com

Emotion Anda:
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons